Halaman

Sabtu, 10 Januari 2015

It's a good week for Gleeks, Valkubus, Brittana, Quinntana, Korrasami and Shoot shippers


NOT A FREE SPOILER POST

Post kali ini temanya khusus tentang what's going down di dunia fangirl/fandom femslash minggu ini dari pengalaman gue pribadi karena rasanya visual sensori gue dibombardir dengan hal-hal yang menyenangkan seminggu ini. Buat yang lupa atau ngga ngerti apa itu fandom dan nama-nama yang gue sebut di judul bisa ngintip post gue di SINI untuk di-refresh memorinya. 

Sebagai info tambahan, Femslash itu sebutan untuk pasangan sesama karakter cewek di cerita fiksi. Diambil dari kode F/F (Femslash) di penulisan deskripsi fanfiction yang artinya "Female with Female".

Sebelumnya gue mau shameless self promotion dulu. Akhirnya gue berhasil menambah satu chapter lagi di fanfic Quinntana yang gue tulis bareng Elle. Udah lama banget dari terakhir update hahaha..maklum, banyak hal yang bikin susah untuk duduk dan konsentrasi selama berhari-hari untuk nyusun ceritanya. Saat ini udah ada 80 followers dan berharap dengan seiring bertambahnya chapter, followersnya juga tambah banyak ^^ Senang! Soalnya ini pertama kalinya gue ngebuat fanfic bersambung =P 

Mohon dikunjungi di SINI and leave some review ya ^^

Nah, having those things aside, selanjutnya yang akan gue bahas ngga bebas spoiler sama sekali. Jadi buat yang belum nonton Glee 6x02, Lost Girl 5x05, Series finale Legend Of Korra & Person of Interest 4x11 baiknya sih ngga melanjutkan baca. Udah gue kasih warning ya...spoiler-nya nga pake rem soalnya. Secara keseluruhan sih akan tetep membingungkan kalau lo ngga familiar dengan dunia fangirl hehe..Oh satu lagi, dunia fangirl/fandom itu hiperbol banget. Tapi kalau ngga peduli, let's start it!

Mari dimulai dari Glee karena hari ini setelah hiatus selama 8 bulan, akhirnya mereka tayang lagi! Antara seneng dan sedih sih karena ini season terakhir mereka. Di luar dugaan gue yang udah merendahkan ekspetansi serendah mungkin, ternyata dua episode premiere back to back mereka ngga buruk-buruk amat. Bahkan sepertinya RIB (Ryan Murphy, Ian Brennan & Brad Falchuk; penulis dan produser Glee) abis-abisan mau manjain Gleeks yang (ngakunya) sakit hati bertahun-tahun karena para penulis script-nya selama dua tahun terakhir agak seenak udel. 

Gue ngga becanda kalau bilang masih lebih banyak fanfiction Glee yang alur dan ide ceritanya lebih bagus dari Glee sendiri XD Eh, BTW, selama lima tahun Glee masih menjuarai fanfiction.net sebagai TV show yang paling banyak fanfictionnya. Sejauh ini ada lebih 107.000 judul dan akan terus bertambah. Bayangin deh tuh kenyangnya kayak apa kalau mau dibaca satu-satu.

Ngomonin Glee pastinya ngga mungkin ngga nyebut Brittana. Para fans Brittana dari malem banyak yang ngga bisa tidur cuma karena mikirin pasangan favorit mereka akhirnya balik ke layar TV. And Brittana was as cute as ever.


Yang ngagetin dan bikin tumblr meledak itu waktu ditayangin promo untuk episode minggu depan, and see for yourself.


Gue rasa semua fans Brittana di detik itu dapet serangan jantung karena terlalu happy. Gue sih cuma langsung gigit kepalan tangan. Asli. Ngga bohong waktu liat promo itu tangan gue langsung masuk mulut dan otak gue blank untuk beberapa detik XD 

Hal lain yang bikin SEMUA Gleek gigit jari; mau cewek, cowok, straight, gay, bisexual adalah waktu Unholy Trinity nyanyi lagu Problem - Ariana Grande. The.Highlight.Of.The.Hour.


Astaghfirullah aladzim...

Dan yang terakhir dan yang paling bikin fans Quinntana ngga berhenti "teriak-teriak" di Media Sosial (gue curiganya sih mereka juga beneran teriak di rumah masing-masing), waktu Sam ngebuat referensi tentang that two-time thing di episode I DO ;)



Next! Valkubus! Woop! =D

Valkubus ini singkatan dari pasangan Valkyrie dan Succubus dari acara Lost Girl. Kayaknya emang nasib gue kalau udah ngefans sama pasangan biasanya yang paling minoritas dari kumpulan fandom besar. Gue udah jadi Valkubus shipper dari dua tahun lalu waktu kebanyakan fans Lost Girl sibuk sama Doccubus (pasangan si Doctor sama si Succubus yang sama di Valkubus). Dengan sabarnya gue nunggu, dengan harapan tipis kalau suatu hari Valkubus jadi pasangan canon. And it happened. And it was GLORIOUS. 




Ketika Quinntana jadi canon, para fans Brittana yang ngga pernah nyadar akhirnya Jump Ship (pindah pasangan OTP) juga atau setidaknya bisa mengakui kalau Quinntana itu hot banget. Sama dengan ketika Valkubus canon, banyak fans Doccubus yang juga Jump Ship LoL!

Sayangnya waktu fans Valkubus lagi girang-girangnya merayakan penantian selama dua tahun itu, banyak fans Doccubus yang marah dan mulai caci maki di Media Sosial. Hahahaha..ya ginilah dunia fandom. Ngga jarang isinya orang-orang yang belum dewasa dan mungkin beneran anak-anak pra-remaja yang entah bagaimana ngerasa bahwa marah-marah dan berantem karena OTP itu normal. Hal kayak gini disebut Shipwar.

Kalau udah shipwar, yang berantem di internet ngga hanya antara fans, tapi kadang bisa kelewatan sampai para aktor dan aktrisnya kena damprat juga lewat twitter *facepalm*. Untungnya sih yang ikut-ikutan shipwar ini cuma sebagian kecil, tapi tetep bikin suasana fandom Lost Girl ngga enak untuk beberapa hari. Fans yang otaknya masih jalan kayak gue jadi sibuk saling nunjukkin support antar OTP hahaha..pokonya dramatis lah. Apalagi isinya rata-rata cewek. Duhhh...rempong.

Dua OTP terakhir sebenernya gue ngga nonton acaranya, tapi untuk Shoot (Shaw & Root), kenapa gue sebut karena ini salah satu OTP yang juga ditunggu-tunggu fansnya untuk jadi canon. Tapi nasibnya agak tragis. Setelah kissing pertama kali, tanpa ada deklarasi perasaan apa pun, salah satunya mati ditembak musuh XD 



Why it's in my radar, karena Shoot ini pasangan antara aktris Amy Acker dan Sarah Shahi. Which in my brain they are Winifred dari Angel dan Carmen dari The L Word hehe...beda acara sama sekali, macam beda dunia tapi bodo amet.

Terakhir, Korrasami kayaknya pantes untuk disebut honorary mention minggu ini karena pertama kalinya di sejarah kartun buatan amerika, ada tokoh utama cewek yang pahlawan dan gay. Congrats! And happy for the fans =)



Kalau mau dibandingin dengan lima tahun yang lalu, sebelum masanya Glee, pasangan OTP femslash terbatas di acara-acara TV macam The L Word yang ditayangin di stasiun-stasiun tertentu dengan sasaran penonton spesifik. Sekarang pasangan LGBT ada di acara-acara utama TV bahkan dengan tema kekeluargaan. Karakter-karakternya jadi lebih manusiawi dan ngga dibedakan dengan karakter-karakter hetero. Alur cerita para karakter ini pun udah ngga perlu hanya ngomongin tentang coming out atau masalah siapa yang mereka pacarin lagi. 

Things are looking up and easier indeed, queers ;)

So, what's going down with your OTP lately?

5 komentar:

Rae mengatakan...

Postingan ini bikin gw kangen baca Glee fanfic lagi. It's been a while ga baca fanfic semenjak dapet free membership dari libary. Definitely gotta hit fanfiction website.

Anyway, Glee season terakhir ini memang jauuuuh lebih baik dari dua season sebelumnya. Gw nyaris give up nontonnya. Tapi untungnya tetep lanjut. Dan senengnya pemeran season ini suaranya lebih bagus-bagus. And of course the Brittana story made me even happier!!! (Brittana shipper here lol).

About Lost Girl... Uh, seems like we're in different ship her. I ship Doccubus, and dear God, tumblr has been bombed with Valkubus posts lately. But they're cute together (Valkubus), but Doccubus is even cuter. Hehe.

The other two series, haven't seen yet. Will give it a look maybe. Oh, and definitely will check out the Quintana fanfic.

Mithya mengatakan...

Hi Rae, salam kenal!

Yay another indonesian Gleek! Minat gue baca fanficiton Glee juga ilang timbul. Kebetulan aja karena nulis juga, jadinya harusnya komitmen bolak balik dan baca fic orang lain buat belajar haha.

Kalau season terakhir ini gue cuma suka dengan 3 episode awalnya (Yang ada original casts haha). Yang dua episode terakhir agak-agak meh...tapi gue ngga akan berhenti nonton Glee sampai series finale! LoL Moga-moga sih jalan ceritanya membaik. Gue juga ga punya masalah dengan 2 season kemarin, kualitasnya menurun tapi kalau mau bandingin anak-anak barunya emang yang season 6 ini jauh lebih menarik.

I'm happy about Brittana too ^^ karena walaupun OTP gue Quinntana, segala bentuk Faberritana gue ga masalah =P Episode minggu ini Brittana ada lagi and I'm so ecxited!

LOL! About Lost Girl. Iya, sepertinya di Tumblr lebih banyak Valkubus shipper dan di twitter lebih banyak Doccubus shippers. And it's fine. Itu kan cuma masalah selera. Lagian ujung2nya paling Bo sama Lauren lagi kan? XD Asik-asik aja lah. Thanks for being nice about it. I hate shipwar LoL

I'm happy if the post makes you interested with the fanfic again and gonna try the other two shows. Thanks for posting a comment, means A LOT to find another Indonesian Gleek. Leave a review ya kalau udah baca ^^

Rae mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Rae mengatakan...

Oops. I was a little too excited to comment that I forgot to say hi! (Blame is on the cuteness of Brittana and Valkubus. Hehehe.)Salam kenal juga, Mit. Actually, I've a confession to make. I've been 'stalking' this blog for as long as I could remember. Think it's been for as long as I started mine. Been a silent reader of course. And I knew you're a Gleek and into OTP, fanfic and such. Now I sound like a real stalker. For the record, I am not. XD

I couldn't find any Gleek around me, when I was still in Indonesia, nor even after I moved out... Yang demen Korea mah...banyaaak. Di mana-mana.

Yup, agreed. About Glee I mean. Especially with the Faberrittana singing. It was, indeed, like a drop of water in a desert! Mudah-mudahan ceritanya nanti lebih mendingan lagi. No offense, but Klaine is getting old, though. I've seen enough of them, I think I'd prefer Blaine with Karovski this time. :p But anyway, really looking forward to Brittana for more!

Lost Girl, well gw lagi postpone nonton LG. Tapi masih tetep ikutin tumblr sih. I don't mind who will Bo end up with. Valkubus, Doccubus, they're cute together anyway. As long as Bo's happy and it's not Dyson she ends up with... Hehehe.

I got another pairing that I fave so much. Kalinda and Lana in 'The Good Wife'. Ga gitu booming sih secara jaraaaang nongol. Tapi mayan juga pairingnya. Yang satu private investigator, satunya lagi FBI. Yum, right? Hahaha. At least the series itself is really good.

And last (I really need to stop blabbering right now lol), will definitely do so after I read the fanfict, and after exams... Honestly, never read any Quinntana fanfic before but maybe it's about time I read one. :D

Mithya mengatakan...

Hi again Rae ^^ maaafff banget baru ada kesempatan untuk reply.

Thanks banget akhirnya lo mau buat komentar setelah jadi silent reader haha..really really appreciate it. Dont worry I dont think you're a stalker XD

So, are you still watching Glee? Gue juga jadi agak ilfil sama Klaine. I really dont want to say things as if I'm a hater or anti-Klaine. I really don't. Tapi kayaknya jalan cerita mereka ngga cukup bikin gue interested aja. Jadi ya terserah deh mereka mau apa haha. Tapi gue juga nga setuju dengan Karofsky/Blaine. Terlalu aneh dan gue kecewa RIB ngebalikin karakter sekuat Karofsky hanya jadi untuk pion ngebalikin Klaine. He deserves better than that.

As for Lost Girl, gue juga setuju asal bukan Dybo hwehe..again, no hate there. But Dyson is just super boring XD

Being on Tumblr myself I know the couple you're talking about hehe tapi serial The Good Wife-nya yang gue ngga tertarik. I'm sure it's a really good show. And the kiss scene was pretty steamy that I actually remember the couple =P

So how was your exam? And I don't mind you rambling. Look at my reply LoL

Oh..if you're in Tumblr I'm pretty sure you know by now there's an explosion of Clexa LOL if you haven't watch The 100, you really SHOULD. I've been watching the show since last year and I really think it should get the recognition it deserves.

And I'll be waiting for what you think of the Quinntana fic ;) Have a nice day Rae