Halaman

Selasa, 21 Oktober 2008

Dari rambut sampai kentut


Mithya dan gue, in some points sangat kontradiktif, salah satu yang kentara adalah rambut, walaupun sama-sama pemelihara rambut untuk alasan kecantikan (hahahha) juga ga mau lagi-lagi dipanggil “mas” hehehe..keadaan rambut gue sungguh berbeza ama kondisi rambut Mithya.



Kondisinya kaya gini kalo kita nyalon :

Kapster Mithya (penuh kekaguman) : Mba, rambutnya tebal sekali, hitam pekat. Pakai apa?*bla bla semangat menceritakan betapa banyaknya rambut Mithya (Mithya :muka datar, udah biasa – buruan kek dikerjain, ngemeng aje..tenaga lo habis ntar, nyuci dan mengeringkan rambut gue thu butuh waktu dan usaha)

Kapster Lushka (penuh keprihatinan) : Mba, rambutnya tipis sekali, coba pakai *bla-bla menyarankan dan menawarkan berbagai produk penumbuh rambut….(Lushka: muka datar, udah biasa – tapi dalam hati: huuuh..geraaam…iyaaaa gue tauuu rambut gue dikit sebelllll! – Mithya! Jangan ketawa!!!!..sebel)

Iya, rambutnya Mithya emang buanyaaak, gue suka iri deh hhhhh ..Eh, tapi dia ngiri thu kalo gue iseng pake sumpit buat konde, katanya dia pengen – biar berasa kaya pendekar (sungguh alasan yang absurd hehehe) tapi memang rambutnya suaking buanyaknya, tak ada sumpit yang sanggup menahan si rambut (iya, gue agak lebay..biarin, kalo dibanding rambut gue yang segenggaman juga ga ada, rambut Mithya banyaknya sama kaya iketan sapu lidi buat menyapu halaman sekolah. Serius)

Gue suka bilang ama dia…Ayang, sini bagi rambutnya, kamu kebanyakan..hehehehe

Dia juga suka sebel ama rambutnya, jangan lo pikir rambut tebalnya halus lembut dan mudah tertata…saking tebel dan rapatnya jarak antar helai, rambutnya jadi kaya singa…hehehehehe dan kayanya masing-masing punya pikiran sendiri , penuh inisiatif menenentukan ke arah mana dia musti tampil, makanya jangan heran, kalo ketemu Mithya, kepalanya penuh jepitan hehehehe ammpuuun ayang.

Ga deng, di kepalanya cuma dan *pasti* ada 2 jepitan buat kanan kiri kepala (jepitannya ukuran XL, 1 biji aja bisa ngejepit seluruh rambut gue.Bayangkan! Dia butuh dua!) terus ada iketan rambut..yang kalo gue yang pake itu adalah chocker – kalung di leher..atau bando..hihihihihi..Can u imagine? gue sampe suka mikir, jangan-jangan karet rambut Mithya special request. Canggih.
------
Eh, tapi ya, tapi ya…rambut panjangnya itu haluuum..(kalo abis keramas..hehehe), biar singa, tapi enak banget buat diusek-usek..gue suka menenggelamkan hidung gue di tengkuknya, acem-acem gimanaaa githu..hehehhe Aku sukaa.

By the way, minggu lalu gue potong rambut dan kebetulan weekend kemarin, gue ke rumah Mithya, nyogok bakso ke mertua hehehehe. Gue duduk bareng di sofa di depan tv nemenin Mithya nonton– gue baca koran, ah menyenangkan.

Sambil baca, gue ngerecokin dia nunjukin artikel-artikel di koran – pas nengok ke gue, tiba-tiba dia senyum, sambil ngelus poni gue, dia bilang “kamu cantik, rambutnya bagus” hahahahaha..aku tersipu malu, idung gue langsung megar kaya parasut, melayang terbang ke awang-awang tapi buru-buru turun, si tante di lantai dua soalnya..hihihihi.

Akhirnya…setelah diledekin mulu ato minimal tatapan penuh keprihatinan campur kasihan ama rambut gue..dia memujiku..eh rambutku. Hooray.

Dia bilang ke gue, “kalo potong rambut, modelnya gini aja”..gue nyeletuk..”jadi sampai dua puluh tahun ke depan, model rambutnya gini aja?”….”Hahahaha..iya..”….”ya udah, ntar bikin cetakannya aja, biar gampang”..hehehehehe.



---------
Ps.
Waktu pulang ngapel, sambil manasin motor gue udah siap dengan perlengkapan perang , sepatu, jacket, sarung tangan, helm..lho celananya mana?..hehehe..ga deng – pokoknya udah siap grak banget mo berangkat menyusur Jakarta, termasuk earphone di telinga dengan play list lagu-lagu kenceng.

Gue udah jadi budeg.

Mithya yang lagi berdiri di depan gue, tiba-tiba pasang muka kaget, ngedeket, ke muka gue – kirain mo nyium, ngarep aje dehhh hehehe. Ternyata dia bilang..”kamu kentut ya?’..gue kaget, nyopot earphone dan helm..”emang kedengeran ya?”..Mithya ngakak..wwhahahaahhaha…”iya, orang kenceng banget..’DUUOT!’ gitu”..”ah serius kamu? Aku ga denger..” gue berkilah, Mithya makin ngakak..”iyaa., orang kamu budeg”. Gue pasang muka ga bersalah..”Aku kan ga denger, jadi ga perlu merasa maluu..hehehhe”.

Tapi sebenernya aku maluuu…mana kompleks rumah Mithya thu kaya Goa, sepi dan menggemakan suara. Moga-moga orang pada salah tafsir. Itu bukan kentut, bukan bom waktu, itu cuma kucing kesedak minum sprite..atau kapal laut lewat. Amin.

4 komentar:

Mithya mengatakan...

FYI! No, I dont have hair kaya Giring Nidji..

No, I dont look like a lion..

Lushka belebih deeee...penggambaran kamu about my hair is true, tapi kok rasanya brutal banget ya rambut aku? hehehe..

Lushka malem takbiran juga ngapel lho..hehehe..my mom loves her!

Rie mengatakan...

Wuakakakakaak....
Salam kenal ya Mithya Lushka... Seneng banget baca postingan kalian. Menghibur bgt. Emang seharusnya gitu khan? G perlu jaim2an sama pasangan. Ah jadi inget mantan....kami dulu juga sering menertawakan kekonyolan kami. Mulai keras2an suasa kentut sampe bahas masalah upil hehe...

Anonymous mengatakan...

mantabs... kompak terus ya...

Lushka mengatakan...

@mithya: oh pacarku..kemaren baru bilang dengan mimik takjub.."ayang, aku pake conditioner, rambutnya lumayan bisa diatur..". Hehehehehe...Ya oloh, selama ini???

@rie...salam kenal!!! =) sering2 mampir yaaa?

@anonymous : thank you..
ps. i know who you are..*wink2*
take care!masi banyak pere single cantiq dan "belok" di Jakarta jeuuung..jangan menyerah!