Laman

Rabu, 08 September 2010

Huize Trivelli and wisata kuliner jadul lainnya


Libur pertama lebaran, dihabisin guling-guling browsing di kasur. Leptop+modem (unlimited!) punya kantor yang disuruh bawa pulang buat kerja dadakan malah dinodai dengan donlod ga jelas hehehe.
Abis browsing dari panduan menjahit buat pemula, baca blog ibu-ibu bule yang nampaknya menyenangkan sekali, terakhir nyungsep di Sahabat Museum (dot) com, iseng ngulik kegiatan apa yang lagi mereka punya, ternyata udah ga update lagi. Huh. Sayang sekali.



Pas mau cuz, mata iseng ngelirik review kuliners (hehehe. so meee). Lagi ngebahas Huize Trivelli Heritage Resto and Patissier
Menarik! Resto ini menawarkan tempat kuliner dengan nuansa tempo doeloe. Ahhh. Begitu masuk webnya, KEREN gilak.. Keliatan professional banget. Kalo ga inget bulan puasa, pengen nyulik Mithya sekarang juga dan lunch disana. hihii. Menunya cita rasa Belanda jaman dulu. Udah drooling aja ngeliat gambarnya. Definitely musti nyobain cream soupnya. Denger-denger ada menu paket buat berbanyak. Yuuk.

Gue suka banget kuliner yang ada nuansa jadulnya ..hihi... Kita pernah ke Miranda Steak di Menteng, begitu masuk langsung ke bawa ke tahun 60an. Mana waitress & floor managernya juga angkatan lama. hihihi.. Terus banyak oma-opa nostalgia di situ. Rasa rumahan sekali. Recommended. Romantiiiiiis. Kita sempet beberapa kali ngerayain anniversary bulanan disitu. =). Tau Miranda dari koran Kompas.

Terus ada juga Kikugawa di daerah Cikini, kalau ini resto Jepang yang katanya pertama di Jakarta. Sekali lagi dapat rekomendasi dari koran Kompas. Hehe. Restonya mungil, jadul, tapi pelayanannya superb. Rasa juga original banget. Yang ngaku pecinta Sushi, dkk, jangan lupa mampir ke sini sesekali. This is where we celebrated our 1st anniversary and the beginning of my sushi addiction.

House of Ipoh, di Wahid Hasyim, masih Jakarta Pusat. Spesialisasi'nya masakan melayu-malaysia. Yummy. Cozy ambiance. Keliatan mahal, fine dining gitu. Tapi ga gitu mahal ternyata. Standard lah. 150an ribu berdua, udah dapat main course yang guede, enak dan kenyang, dessert plus refill minuman.
Nah, disinilah kita mendapatkan nama Fried Durian. Itu dessert yang kita pilih. Rasanya alamakjaaaaan endang bambang! Begitu juga blog ini kan? hihi *minta dilempar bakiak* iiiih. biarin siiih. Blog-blog gue jugaaa. hehe

So...next destination is Huize Trivelli , Jl. Tanah Abang no 108.
Pacaaaar, yuuuuuuk.

#nunggu gajian aja deh, biar lebih free worry kalo mau icip-icip menu hihihi

6 komentar:

coffee latte mengatakan...

Wah, gw kebeneran udah pernah makan di Huize Trivelli, tempatnya cozy banget, berasa kaya d rumah sendiri. Makanannya enak dan porsinya juga ngenyangin. Harganya juga bersahabat. Kalo makan di dalem lebih enak, banyak barang-barang antik plus kita bisa denger lagu-lagu belanda jaman, dulu. Hehe.

Tapi kalo mau dateng pas weekend, lebih baik dateng lebih sore, soalnya banyak meja udah d reserve. Kalo makan di luar nggak enak, banyak nyamuk soalnya. Hahaha! Selamat mencoba ^.^

Jek mengatakan...

hmmmm ini House of Ipoh yang deket Jl Jaksa bukan ya? bukannya sudah tutup ya sekarang? hehe maaf kalo salah.

coffee latte mengatakan...

Haha! Hmm, menu sih tergantung selera. Chicken cream soup, mushroom soup, macaroni schotel, n salad enak. Cuma salad-nya nggak pake kentang, cm pake chips aja, kaya pringles.

Makanan beratnya gw lupa namanya, ikan (fillet) yang d goreng tepung kaya steak gitu n d kasih saus (mungkin saus lemon), supaya nggak kenyang mending nasinya minta di ganti sama mashed potato. Soalnya gede ikannya hampir 1/2 piring makan. (¬_¬"), lidah n steak-nya enak banget.

Penutupnya klo ga salah pofferces ato apa gt, kue bulet" kecil. Klappertaart-nya yah lumayanlah rasanya. ^.^

Oya, pastiin duduknya jangan di meja bulet. Walopun mas-masnya selalu nganterin makanan tiap makanan d piring kita udah abis. Tetep aja nggak nyaman makan karna ukuran piringnya. Hahaha. Yaooloo udah kaya marketing-nya ni resto dah gw. Owh makanan belanda ada lg udah pernah coba Hema? Itu juga enak, malah lebi lucu, mbak"-nya pake baju belanda. Hehe. Maap ngasih infonya kepanjangan ‎​​(⌣_⌣'')

Lushka mengatakan...

@coffee, hahaha gilingan lengkap aje, lo pernah magang disitu ya? hihi. Thanks banget rekomendasinyaa, akan saya coba *elus2 perut*...Hema dimana thu?mau dong informasinyaa

coffee latte mengatakan...

Haha! Iya, jangan" gw emang pernah magang di sana! :p

Hema ada di beberapa tempat, cuma yang pernah gw datengin di menteng huis. Berhubung d situ model pusat perbelanjaan, jadinya suasananya ya kaya resto-resto di mall gitu, bedanya cuma mbak"nya pake atribut belanda lengkap dengan si klompen. Haha. Kalo rasa masih kalah sama huize trivelli, cuma kalo harga emang lebih murah. Nahh, tinggal pilih mau yang mana. :)

kriscop mengatakan...

baru baca lagi nih, setau aku hema itu juga ada di radio dalam yg arah deket2 mayestik.. :D