Halaman

Senin, 13 Agustus 2012

Happiness

Happiness ,

Apa sih tujuan utama hidup lo? Mungkin jawabannya akan beragam. For me, it's happiness.


Hari ini gue baca buku bagus dan kemudian terlintas di kepala. Lo bahagia ga hari ini?


Beberapa tahun terakhir ini, setiap kali gue mendoakan dan memberi selamat ulang tahun kerabat , sahabat, kenalan, handai taulan, hal yang utama gue doakan adalah kebahagiaan mereka. "selamat ulang tahun, semoga bahagia selalu, sehat selalu, panjang umur, banyak rejeki dan tercapai semua keinginannya di hidup dan selalu dalam perlindungan Tuhan".


Kenapa gue mengutamakan bahagia? Karena tanpa kebahagiaan, semuanya akan meaningless. Sehat tapi lo ga ngerasain apa-apa? Gue akan milih sakit sekarat asal bisa ngerasain bahagia. Atau kaya raya, duit lo segunung, sebutin deh gunung apa terserah lo, tapi lo ga bahagia, what for? Panjang umur, hiduplah lo abadi, anggaplah lo Duncan McLeod (no, gue ga akan pakai Edward. Banyak manusia immortal yang lebih cihuy buat dijadiin contoh ketimbang vampir bling-bling. Oh I gotta stop it sebelum ini jadi paragraf khusus nyela Eddie). Sampai mana kita tadi? Oh, keabadian.


Baiklah kalau lo maksa, gue pake Eddie deh, Eddie berapa lama sebelum ngerasa bahagia ketemu "gadis mengernyit nahan pipis sepanjang waktu" (baca : Bella Swan) ? Beberapa ratus tahun bukan?

Gue sih ga heran kalo Eddie jadi vampir aneh gitu. Jawabannya simple, dia ga bahagia. Satu dia cacat sebagai vampir, gue rasa dia scowlding tiap kena matahari. "Kenapa gue bling-bling??? Kenapaaaa", kedua mukanya putih banget, rasanya udah failed banget. Kombinasi itu bikin Eddie itu mirip lampu disko ga sih?.  Ketiga, takdirnya sebagai vampir kebanyakan hydroquinon dengan permukaan kulit lampu disko, dia belum bertemu jodohnya, karena belum lahir.

Setelah menunggu sekian lama akhirnya dia menemukan dan jatuh cinta pada seorang gadis yang padanya dia tidak bisa membaca pikirannya.  Yang sebenarnya gue dari awal pengen menyarankan untuk bedah kepala si Bella, siapa tau emang ga ada otaknya, ga ada otak ya ga mikir, ga bisa dibaca pikirannya. Ya kan ya? Logis dong ya? Hihi.


Okay ternyata malah dua paragraf nyela Twilight. Maaf ya twilighters. Bulan puasa kali, ga usah manyun juga.  Lagian kalo marah ga boleh lebih dari 2 hari.

Balik ke inti tulisan gue yaa. Ga setuju boleh enyah.

Jadi menurut gue, kebahagian itu hal utama. Paling utama yang akan gue cari di hidup gue. Bukan duit, bukan nurunin berat badan (though gue kayanya juga bahagia kalo slim lagi kaya 10 th yang lalu). Mindset gue adalah ngejar kebahagian.


Sebagai orang yang baru merayap dari dark tunnel of mental breakdown. Perasaan gloomy itu sangat buruk, sangat sangat buruk. Ga bisa nemu hal-hal menarik untuk gue jadiin pegangan. Ga bisa bikin berharap, oh I am gonna live for tomorrow to feel it again. 

Sejak breakdown parah tahun ini, happiness, gue percaya bisa jadi tolok ukur kualitas hidup gue.

Gue bertekad harus tau apa yang jadi kebahagiaan gue. Jadi, kalau gue (amit2) "jatoh" lagi,  gue bisa ngebantu diri gue sendiri. Though gue tau, kalo udah "jatoh" , hal-hal yang menarik minat lo selama ini, ga akan berarti apa-apa.


But I believe, at least kalau gue ngejagain mood gue, i'll be so much better. Amen for that, sista.


Nah, pertanyaannya gue bahagia kalau gimana? Nanya ke Ketek, apakah dia bahagia hari ini, she said "iya, aku bahagia".  Funny thing, gue juga ngerasa bahagia.  To know that the people you care about happy.  Then it's on my list. And I know it's gonna be a long list. Plain fresh cow milk on it.  Bulan yang menggantung malu-malu di pertengahan Juni dan seterusnya. =)


Sekarang giliran lo, apa yang bikin lo happy? Sinetron Pencari Tuhan? so be it. =)

3 komentar:

Rie mengatakan...

Bahagia memang tujuan akhir ya... Tapi kadang kebahagiaan kita bisa jadi kesedihan bagi orang lain. Misalnya neh... aku akan lbh bahagia kl bisa coming out dan living together bareng partner... suka suka banget khan hehehe... tapi susah banget buat bahagia kalo mikir keluarga.... ya khan?

Anonim mengatakan...

Lush lo kalo ga suka sesuatu keren deh mencelanya. Hahaa. Eh eh udah nonton Water for Elephants blum? Di situ Eddienya ga blink2x loh. Ceritanya juga bagus dan … sedihhh :D.
Kalo kebahagiaan buat gw.. gw cuma ingin bisa bersyukur untuk semua hal yang terjadi dalam hidup gw. Sesekali kehidupan bergejolak tetapi akhirnya gw bisa merasa damai juga. Gitu sih maunya. Haha.
_Blue_

Lushka mengatakan...

@ Rie
Indeed (gaya banget sok ngenggris gue hihi) , tapi manusia battlenya disitu kan? kompromi. Bahkan kebahagiaan personal aja harus dikompromiin dengan kebahagiaan org lain, supaya tercapai kebahagiaan komunal. halah.
Thanks for your response mucikaRie =)

@ Blue,
Iya, tauk thu gue, kalo nyela doang kerennya. hihi. Iya, pas gue bikin tulisan itu, pas banget di TV cafe tempat gue ngetik nyetel pelemnya RobPat, Water for Elephant. Iya, disitu lumayan banget. hehe. Makanya yg gue cela kan Eddienya bukan RobPat. Thanks udah mampiirr =)