Laman

Jumat, 05 Oktober 2012

Sayembara "meluruskan" sang putri (bisa jadi judul film hong kong nih)

This is probably a funny news but neverthless an interesting news to talk about. Nothing new about the method, but still, like I said, interesting. Sekitar sebulan yang lalu seorang pengusaha kaya terkenal dari Hong Kong membuat sayembara dengan hadiah berupa uang sebesar $500.000.000 hongkong (Rp.618.375.000.000) Yep, you see the zeros right. Lima ratus juta dollar hongkong. Sayembaranya? Bagi pria mana pun, baik miskin atau kaya (yang penting baik hati dan pemurah...tidak sombong dan penyayang lalala lala hehe) yang bisa memenangkan hati putrinya, Gigi Chao. Kenapa jadi sayembara? Karena sang putri, Gigi, adalah seorang lesbian (atau bisexual menurut laporan beberapa media yang berbeda) yang baru saja diberitakan menikah di Perancis dengan partnernya, Sean. Pasangan ini sudah bersama selama 7 tahun. Ayahnya sendiri, si pengusaha Hong Kong ini sepertinya selalu denial dengan orientasi putrinya dan mungkin shock mendengar berita pernikahan tersebut, langsung tancap gas buat sayembara.


Hasilnya, menurut si Ayah, sudah masuk ribuan lamaran dari pria seluruh dunia. Bahkan (less of a surprise) beberapa dari lamaran itu mengatakan sangat tertarik dengan Gigi dan ngga minta hadiah uang sayembara tersebut kalau mereka berhasil memenangkan hati Gigi.

Gigi sendiri ketika ditanya komentarnya tentang sayembara tersebut hanya tertawa dan ngga terlalu mempermasalahkan. Menurutnya masalahnya akan baru dimulai ketika si ayah sudah menentukan satu calon yang akan berusaha mendekati Gigi. Kalau ditanya apakah berita pernikahannya dengan si pacar benar, Gigi menjawab kalau dia ngga mau ngomong banyak dengan alasan menghargai keluarganya atas kemungkinan reaksi mereka. Padahal sih katanya Gigi sendiri yang udah mengumumkan pernikahannya di suatu acara sosial. Tapi hubungan Gigi dan ayahnya ngga pernah bermasalah walaupun setelah ayahnya membuat sayembara.

Background story? Ayah Gigi tidak pernah menikah dan Gigi adalah anak pertama dari tiga bersaudara dari tiga ibu yang berbeda. Ada yang gatel pingin buat anamnesa? hwehehe..

Kalau dipikir-pikir sih, halus juga cara ayahnya. Ngga perlu campur tangan langsung, tinggal buat sayembara pake uang jutaan dollar dan berharap rencananya berhasil. Mungkin ayahnya Gigi ini juga penggemar film-film macam Meteor Garden. Yang kaya, yang berkuasa. Ngga perlu pake cara kekerasan atau bahkan memisahkan Gigi dari pasangannya secara paksa. Tapi kira-kira ini termasuk bentuk pemaksaan ngga ya? Etis ngga ya? What's your comment on this queers? ;)


3 komentar:

Anonim mengatakan...

pertanyaan gw adalah proses sayembaranya gangguin hidup si putri apa ga? kalo iya sih malesss ya. kaya lagi ga haus tau2 didatengin galon minum banyak banget,pke disuruh ngangkat segala. hehe..
cheers mith. good post like always.
-kate

Anonim mengatakan...

Hebat juga ya kalau sayembara ini sampai tidak mempengaruhi hubungan Gigi sama ayahnya. Atau mungkin mereka pencitraan kali ya karena mereka keluarga terpandang? Bisa aja kan dibelakang mereka tarik-tarikan urat leher bahkan mungkin sampai gulat-gulatan. Hehe. Menurut gw sih ini termasuk pemaksaan Mith, dan bener kalau caranya halus banget. Mungkin tujuan ayahnya memberikan efek ketidaknyamanan buat hubungan Gigi sama patnernya dan posisi si ayah ini semacam ngasih lampu hijau buat orang lain gangguin rumah tangga anak yang tidak direstuinya. Huhuhu tragiisss *lohh :p

_Blue_

Anonim mengatakan...

It'd be hilarious if she somehow ended up with a man who's in fact transgendered. Becoming lesbian all over again, though a really rich lesbian =P
-Elle