Laman

Sabtu, 30 April 2011

Rhum Effin Ball recipe

Daripada gue stress yaaa...macet di tol dalam kota ga kelar-kelar. Cck cck.
Mau ke Bogor aja kok susyaaaah.

Saya kasih resep (halah) "Rhum fuckin Ball" , Who's balls? Tauk deh.
Hihi

Camilan ini salah satu fave gue, karena murah, gampang dibuat dan enyaaak.

So this is what you have to prepared :

Biskuit Marie (1 bungkus) , merk bebas. Bebas banget. Ini kan negara bebas. Halah

Susu kental manis - thotaaaaat. Selera sih, cuma biasanya gue suka pakai yang coklat. Saya biasanya pake sachetan isi 6. Semuanya kepake. Or kalo kalengan, biasanya 1/2 kaleng.

Kismis or any other nuts. Saya biasanya kismis. Jangan kumis, itu geliii. Ih ih ih. Oh ini secukupnya, biasanya gue pake separo sachet yang harga 7rb'an di alfamart depan rumah.

Rhum! Setengah liter. Serius. Yang dipake buat bikin skitar 20-30 ml or sesuai selera. Sisanya bisa lo minum kalo frustasi gagal bikin. Hihi.

Meises warna warni. Boleh ceres, peres, bebas.

Packaging : Cup kertas, warna/i

Cara buat :

Rendam Kismis di mangkok berisi rhum. Sisihkan. Simpan di kulkas.

Haluskan biskuit Marie'nya. Bisa dengan berbagai cara : lo smackdown, pake gilingan tebu, penghalus aspal, terserah. Kalau yang wajar sih, taro dalam plastik bening, pukul/remukan pakai tangan trus lanjutkan di haluskan pake botol.

Biskuitnya sampai halus kaya tepung gitu ya.

Laluuuu......

(Horee udah ga macett...udah dulu yaaaa...hihi. Ga deng..mari di lanjut)

Campur biskuit yang sudah dihaluskan dengan susu thotat kental manis. Aduk rata.

Ambil rhum dan kismis dari kulkas.
Campurkan dengan nasi. Makan deh thu. Hehehe.

Ya ya ya. Ok. Gue serius sekarang.

Biskuit yang udah menyerupai lumpur benyek ga jelas itu, campurkan dengan kismis dan rhum yang baru datang dari kulkas. Aduk rata.

Icipi. Kalau rhum'nya kurang berasa ditambahin aja. Lo kan masih punya banyak kan.

Sesudah tercampur rata, bentuk menjadi bola-bola dengan diameter 3,14cm. Gunakan mistar jika perlu.

Setelah itu, gulingkan di atas meises ceria. No! Lo ga boleh ikutan guling-guling. Itu pemandangan yang mengerikan. Seriously. I beg you please, don't do that. Yes?

Setelah terkostum dengan sempurna si bola-bola. Taruh di cup kertas. Biar cantek.
Susun di toples. Dinginkan. Hidangkan.

Guampang kaaan? Bagi yaaa, yaa, yaa?

Inget kalau lo gagal, lo masih punya rhum 450ml. Lumayan tipsy. Hihi.

#well, thank God, jalanan udah lancar. Yaaaay.
#pacar,titip 'break a leg' for your lil bro. =)
#mind my language for the title. =p
#eh, banyak banget modifikasi resep buat rhum ball dan topping'nya . Be creative
Sent from RedRidingHood

Tidak ada komentar: