Laman

Senin, 05 April 2010

Mission Ndobosible *the story of our 3rd anniversary*

Ehm Ehm. Seperti yang saudara sebangsa setanah air ketahui, pada hari Minggu, tanggal 28 Maret 2010 kemarin kami  merayakan 3 tahunnya kami berdiri bersama menjalin komitmen. Ah jangan dipuji. Nyonya Meener saja berdiri sejak 1919 enggak sombong kok, apalagi kami yang baru 3 tahun. Hihihi. Djayus. Krik krik krik.

So… karena kami sudah ribet nyadar banget kalo entar lagi 3 tahunan, jadi sebelum hari H udah saling menyelamati. Maka, saya berfikir untuk merencanakan sesuatu di hari H itu. Di tahun 1 & 2 kami pacaran, kami merefleksi hari jadi komitmen kami dengan begadangan ngobrol what happened that day. Kenapa sampai akhirnya kami mau jadian.  28 Maret 2007 jam 2 dini hari. Dengan saya sebagai eksekutor dan Mithya sebagai provokator.

Ah gue elo aja deh. Capek. Hehe

Sedikit flashback, sebelum gue jadian ama Mithya, gue bukan manusia yang peduli tanggal jadian.  Sama mantan-mantan, gue ga pernah inget tanggal jadian ataupun tanggal putus. Mantan gue yang nginget2. Dulu kan gue tugasnya ngomel-ngomel, bukan nginget-nginget. Tapi begitu ama Mithya, entah kenapa gue inget.  Ya iyalah gimana ga inget, orang berkesan sekali. Haiyaaah.

Begini ceritanya, Mithya lagi ulang tahun, terus dia lagi dideketin ama beberapa orang (termasuk gue), tapi in the name of ke-GR-an, menurut gue, hanya gue yang di hati Mithya , buktinya dia ngebet nanya minta dikawinin eh jadian mulu…. Hihihi. Emang kita udah beberapa kali ngebahas soal ' komitmen dan jadian".  Serius deh, gue beneran suka ama Mithya dan gue ga ragu dia juga merasakan hal yang sama. BUT,  gue masih terpaku dengan definisi conservative 'jadian / pacaran'.

Gue mikirnya kalo  jadian itu berarti punya tanggung jawab dan hak selayaknya hubungan hetero.  Inget, gue mikir pacaran bukan masalah jenis kelamin, tapi masalah hati.  Jadinya gue mempertanyakan, ntar kalo kita jadian, siapa yang ngapel, siapa yang nelpon, gimana ketemuannya, gimana komunikasinya. Jiah. Aku naïf sekali ya, tante. Plusss, gue masih jadian ama orang. Walaupun kondisi hubungan kami sebenarnya juga sudah teruk.

Jadi saudara-saudara, pada tanggal 28 March 2007 dini hari, saya yang sudah nyaris terkapar saking betenya Mithya telponan ga berhenti ama si Oon yang ga dong juga kalo Mithya suka ama saya. Hihi. Si Oon kayanya nyerempet2 mau nembak Mithya terus Mithya'nya kicer. (apa itu kicer? Tauk deh, pokoknya saya ngebayangin perasaaan Mithya malam itu dan terlintas kata kicer. Kalau kalian para pembaca Budiman menemukan arti lain dari kicer, jangan sama-samakan ya? Soalnya seinget saya Kicer itu sama dengan mengernyitkan mata. Hihi. Pokoknya kicer disini adalah perasaan Mithya yang gundah gulana waktu itu, ok?)

Mithya telepon gue, terus cerita mereka ngebahas apa aja. Gue nya yang sudah terbakar bara dalam sekam di dada, sok cuek tapi monyong-monyong. Mithya yang lagi kicer,  merajuk. Gue ikutan kesel. Gue maunya Mithya yang mutusin dia mau milih siapa. Saya atau Oon? * silahkan petir dan hujan di persiapkan, dancers tolong siap-siap di pojokan ya?*

Mithya jawabnya ngalor-ngidul.  Gue tambah kesel. Dan terjadilah percakapan bersejarah itu.

Lushka : Ya udah, gue mau tidur. (iye, waktu itu masih gue dan elo)

Mithya : Jadi, gue ditinggal tidur?

Lushka : Ya iyalah, kamunya diajak ngomong ga enak. (Iye, dicampur  aku dan kamu)

Mithya : Ya dibikin enak dong. (dengan suara memelas)

Wahahahahahahaha. Aku luluh dan runtuh. Kekekeke. Aku piktor.. Baiklah akan kubikin enakkk. Hihihi

And then kita ngebahas panjang lebar, gue mau dia jadi pacar gue, terus dia musti ngomong ama si Oon, kalo ga ntar gue yang ngomong. Dan kita jadian pada tanggal 28 March 2007, jam 2 pagi. Terus jam 6'an gue telpon lagi buat bilang "eh, yang tadi ga becanda ya. Itu beneran, buruan bilang kita udah pacaran, jadi dia harap minggir". Hihihi.

Nahhhh….di tahun pertama dan ke-dua, kita selalu nge-flash back peristiwa itu. Me-review hubungan kita, progress apa yang kita dapat, ada perubahan positif apa di diri kita masing-masing. Terus merencanakan kita akan merayakan dengan apa. Tahun pertama adalah Lushka mangap-mangap dan kemasukan busa sabun yang rasanya kaya keselek sepatu tentara. Tahun ke-dua kita jalan-jalan ke Museum. 

Di tahun ke-tiga ini, kita tanggal 28 January  udah  berlibur ke Jogja, 28 February lupa ngapain gitu, makanya pas 28 Maret yang jatuhnya hari minggu itu, gue berniat ngerayain dengan cara gue. Hari Jumat, gue kebetulan juga udah agak-agak bête. Terus kepikiran ntar hari Minggu, gue juga ga bisa ketemu, karena itu pas perayaan Minggu Palma, gue ke gereja  dan gue ada rencana ngejenguk kakak gue di luar kota.

So the planning was :

-          Gue akan bersikap annoying dan ngerusak image hari bahagia

-          Hari seninnya gue akan ngebayar kerusakan yang gue buat, gue akan izin setengah hari dan bersenang-senang.
 

Dan ku laksanakan, pokoknya gue beneran ngeselin sepanjang  hari Sabtu sampai  Minggu dini hari, yang biasanya kita tunggu sampai jam 2 pagi untuk napak tilas. Gue tidur.  Hihi. Mithya ngambek.  DIa sungguh terluka dan kecewa. Gue ngucapin happy anniversary pagi harinya, dia marah. Pagi-pagi kita berantem di chatting, dia nyolot – gue bales nyolot – sampai akhirnya gue dibilang brengsek!! Jleb. Jleb. Jleb.  Aku shocked. Hihi.

Anyway the show must go on.  Gue ke gereja, terus berangkat ke kakak gue. Mithya pergi makan-makan ulang tahun ama keluarganya.   Ternyata, dari Plurk gue memantau perkembangan kalo acara makan-makannya berantakan, malah pada berantem sendiri.  Aaaaaaaaa. Aku tak tegaaaa. Makin siang, plurknya makin desperate. Aaaaaaaaaaaaaaaaaa. Kumaha iye?

Aku tak kuat. Ah, dasar bencong. Gue nelpon aja lho.  Gue ngomong dengan satu tarikan napas semua rencana gue.  Kalo gue emang sengaja rese, sengaja tidur, sengaja ngajakin berantem – everything was planned. Karena gue mau bikin surprise, besok gue mau ijin dari kantor terus mau jemput dia di kampus lalu kita seharian barengan. Dia terdengar kaget. Dan aku terdengar cemen. Hhhh.

Gagal minah. Rencana surprise 'nya gagal total karena perasaan halus saya sebagai perempuan yang mencintainya. Halah.

Cck. That's was the story untuk 28 March 2010. Kita baikan di penghujung hari.  Pritikiw.

Terus tanggal 29'nya gue ijin setengah hari dari kantor, ke kampus Mithya, sempet muter-muter kehilangan induknya eh arahnya.  Ketemuan deh ama pacar saya yang cakep. Terus rencananya mau nonton. Tapi apa mau di kata cedera pinggang dan pantat  gue yang jadi ceper ketahan 1,5 jam di motor memaksa kita berhenti ngafe di kafe buku hasil gue tersesat tadi. =)

Oh iya, gue ngasih Mithya 3 benda,  yah ga bisa mewakili 3 tahun kita sih. Itu juga ga sengaja kok.  Gue ngasih : ipod case yang kembaran ama gue, gelas T'up Tupperware warna biru terus dompet transparan dari Keyboard bekas. Gue seneng ngeliat dia takjub ama dompetnya. Gue berasa keren. Hihi.

Duduk  ngobrol panjang, bercanda sambil menunggu hujan reda. Abis dari situ kita rencana karaoke'an deh. Mengenang pertama kali ketemu. Ya amppuuun, kita melankolis dramatis banget sih B? Sms jeng Air Es, nanya dia mau ikutan apa enggak.  Dia mau nyusul.

Ya udin, sekali lagi terdampar lah kita di Mbak Inul.  Kissing lama dan pelaaaaan banget. *pianooo cuy, sound dooong*.  
We've fall in love again.
 
Happy anniversary, sayang.

I love you every day and more.

Semoga kamu mau mempertimbangkan untuk operasi kelamin dan pindah agama. hihihi
 
 
 

-          Eh tulisan ini juga hadiah buat Mithya lho, panjang benerrrr, nyaris 4 halaman A4.  1160 words!

-          Ndobos : bahasa jawa, artinya bohong.




6 komentar:

cesca mengatakan...

ih ga ngajak-ngajak. huh!

Sinyo mengatakan...

Wuah! pantesan kmren isi plurk Mithya, syeremmmm ampe takut komen... jiaaaaaaaaaaa :))

pepita mengatakan...

Gwe baca tuh plurknya... Ternyata smua sudah direncanakan. Sampe kasian gt! Btw, again, selamat buat kalian berdua ya :)

whiteowl mengatakan...

Congrats ya ...:D :D semoga langgeng terus ...

Lushka mengatakan...

@ cesca : bok, lo kalo diajak juga pasti ga bisa, lo kan cinderela, matahari mingslep dikit ditelponin emak. hihihi

@whiteowl : thank you dearrrrr

@sinyo, mel : aaaaaa, gue baca plurknya wakt itu langsung ngedrop niat ngerjainnya...ccck, dasar benciiong =)

Anonymous mengatakan...

Geloooo ... sumpah, diriku bacanya ngakak-ngakak.



Anyway, belated Happy Annie yah
for both of you.


regards,
Nit