Halaman

Selasa, 11 Januari 2011

Fenomena!! SM*SH-ilogy

Mithya dan hadirin hadirot yang hadir kejedot...halah,
Ijinkan saya kali ini rambling dengan mata sedikit juling mengenai fenomena alam yang nyata terjadi di muka bumi persada Indonesia tercinta yang tahun ini merayakan hari jadinya yang ke 66. Dimana 600th lagi, jika bumi masih berputar dan bermentari, akan ulang tahun yang ke-666. Lucifer's number. Ngerwi deh.
hihi
Fenomena yang menggetarkan jiwa ini adalah SM*SH aka 7cowo gay wannabe  (hihi) dengan hati cenat-cenut.
Sungguh Dahsyat. Mantap. Dering. Inbox. you name it.
Gue tadinya ga dong, waktu pada asyik ngetweet Sm*sh, apa sih thu?badminton?
Terus di satu unfortunate event  gue nyangkut di Mantap ( salah satu acara TV ngikut  daripada acara tipi yang juga ngikut TRL (Total Request Live)- MTV) gue ngeliat ke-7 cowo pengen cantik tapi juga pengen ganteng  dengan kata lain LABIL ini pose siap-siap mau nyanyi.
Akhirnya saya berkesempatan mendapatkan bahan tulisan. hihi.
Oh ini thooo....si SM*SH, yang menimbulkan gejolak di kaum hawa labil pada umumnya.
Nonton sambil nyengir-nyengir berusaha nangkap lyric.  Pertama dengar, chorusnya terdengar seperti : - di langit soreeeee....hahaha. Padahal yang bener "You know me so well...hahaha. jauuuh banget. Budeg kok keterlaluan.
Anyway. Setelah berhasil nonton live performance mereka, balik ke meja (gue nonton waktu makan siang di common room dengan TV flat screen 36" - halah. TV kantor aja kok di pamerin hihi)
Akyu langsung donlooood doooong. Terus jadi salah satu lagu yang memiliki rating tinggi untuk diputar di playlist selama seminggu ini.
Honestly, gue ngaku kalo lagunya emang ear catching, despite dibilang plagiat band korea, justin beiber or else.
Dan emang dance'nya ga gitu uh wow, suara juga, gaya- oh well - told you, very gay wannabe, kalo muka.....boleh lah buat selera tante. hihi. Men! Mereka umur berapa yaaaa. Masih piyik-piyik gitu.
Gue sih takjub ama kejelian talent mereka. Si manajemen, bisa ngeliat pasar yang kebanjiran ama *maap* band-band melayu muke standard, dengan cengkok kaya ayam pelung. Sm*sh ngasih angin segar. Beneran. gue udah gatel banget, ngebatin kok ini pasar musik Indonesia belum ada perkembangan.  Gemes. Ini perasaan penyanyi jaman gue muda, pada cakep-cakep. Sekarang. Sigh. Udah gaya sama semua. Rambut camukri- cakar muka sendiri. Nada yang ketebak. Serius. Tanya Mithya, gue bisa nebak nada keseluruhan lagu hanya dari dengar bait pertama. Gue yakin ga cuma gue doang yang punya kemampuan begitu. Bener kata kuburan band... dari C ke G ke F ke C lagi.
Belum lirik yang nan puitis tapi kosong makna. (buat gue). Semua kata-kata ditumplekin tapi ga ada yang kena.
Bandingin  deh  lirik band hits sekarang sama liriknya Dewa 19, Padi or even SO7.  Contohnya : "Sehangat pelukan hujan, saat kau lambaikan tangan" --> ada ironi tapi juga deadly romantic kan? itu lagu dari Waktu yang tepat untuk berpisah-SO7. Bandingkan dengan ini , "cinta ku bertepuk sebelah tangan , tapi aku balas senyum keindahan" (The Bagindas-Bertahan satu cinta). Apa itu senyum keindahaaan? Apaaaa? Rrrr. (tarik naaapaaas cuuuy)
Sigh.
Jadi ya, back to SM*SH yang digawangi oh my god Morgan Oey dan Oh Yeah Bisma...(n*jis. gue apal setidaknya nama dua orang hihi) - yang katanya ngikuut band  korea. Gue positif dengan kehadiran SM*SH di blantika musik tanah air. haha. Gue tanya, lo lebih ikhlas kita ngikut musik Korea/Jepang apa negeri Jiran?!! Haaah! Lo ikhlas keponakan lo rambutnya polem semua gitu?! Lo ikhlas kemampuan berbahasa generasi alay ini jadi lebih alay? Lo ikhlas ngeliat anak-anak muda pada nyanyi kaya orang mau mate gitu? (tariiiiik naaaaapaaassss lagi cuuuuuy)
Seinget gue ya, kaya fashion, musik itu juga kenal konsep daur ulang. Dulu waktu gue kecil, kita sempet ke *jajah* sama negeri jiran dengan kehadiran Om Amy Mencari aka Amy Search yang mengusung hits Isabella. Trus booming deh thu, gaya musik Inka Christie, dst. Ga lama, setelah pasar jenuh, muncul Trio Libels, yang  again bawa angin baru. Dan terus digantikan jamannya Pesta Rap, Indie Ten. Punk. Ska. Lanjut ke sekarang. Melayu (lagi)
Ya moga-moga aja, adanya sm*sh, musik Indonesia jadi lebih seger.
Or at least. Jangan Melayu lagi. Bukannya gue ga cinta ama budaya melayu. Tapi kalo udah lagu datar gitu2 aja + lirik ancur + penyanyi ga cakep pula. Sigh.  Gue persilahkan SM*SH untuk melaju (jiaah, siape gueee? haha)
Go SM*SH, baharui musik kami dan lirik kalian!!! Apa itu hati cenat-cenut - Selalu merinding romaku tiap kau sentuh aku. Apa itttuuu. Belajar lagi bahasa Indonesia!
Ps.
Gue ga mengingkari kalo gue ada band yang nafasnya melayu yang gue suka. Plesetannnya, kembung aka Es Teh Dua Gelas. Hihi.

5 komentar:

Marisa Roti mengatakan...

AHAHAHAHAHA
ADUH! ini satu-satunya komentar yang aku baca memuji mereka loh dari semua yang membicarakan smash

tapi SETUJU!! daripada cowok alay bermuka abstrak kayak vokalis salah satu band yang nyanyi lagu "Kamu dimana, dengan siapa, semalam berbuuuat apaaa.", tapi berhasil dapetin simpati. *entahlah, mungkin karena cacat operasi kanker kulit jadi mukanya gitu*

minimal, biar lagunya ga jelas. mereka punya wajah menjual. keren.

Farrel Fortunatus mengatakan...

SM*SH lagunya ga terlalu penting sih, tapi it's oke, tampang mereka memang menolong dan enak dilihat buat penggemar brondonk cakep (dan binan?) jiakakakak...

Lushka mengatakan...

@icha marisha hey hey....hehe. Masa sihh cuma gw yg memuji, lo blm baca blogger fans mereka siiih. Alamakjan, mati2an ngebelain. Hehehe.
Thanks ud mampir lagiii

@farrel, udah bhasil menemukan 'fitri' blm?, hehe. Eh eh iya, morgan cakep, pake kaos longgar gitu, pgn grepe2 ga sihh..gw sih pengen hehehe

Farrel Fortunatus mengatakan...

apaan tuh yang dimaksud dg 'fitri'? (jd malu neh nampak bego wkwkwkwk...). setuju!! dia yang paling keren. pengen bgt!!! ha ha ha...

kriscop mengatakan...

baru liat video klip mereka sekali n ngakak2... plus ngakak2 pula baca postingnya lushka yg muji2 mereka, hahaha....