Halaman

Jumat, 16 April 2010

Kid's weirdest name...cck.. cck..cck.

Well, to be honest nama asli gue dan Mithya agak ribet. Paling tidak pada pengucapan pertama pasti selalu salah. Dan nulisnya pun pasti ga bisa. Musti di spell. Hahaha.

Gue secara personal, ga ngerasa ribet justru bangga, karena gue bisa nge-klaim nama gue  atau nama Mithya satu-satunya di seluruh dunia (gue udah coba google nama gue atau Mithya, so far siy  ga ada yang menyamai. Nama itu nge-refer ke gue or Mithya)

So, tadi gue iseng-iseng magabut, googling dari web ke web.  Nyangkut di http://www.listaholic.com, nemu nama anak-anak seleb Amrik yang ajaib-ajaib. Astaga! Tega banget yang ngasih nama. Apa gitu yang ada di kepala orang tuanya? No. no. Ini bukan Shiloh, Suri atau Apple dibanding list berikut, nama anak-anak itu mah biasa aja, ini dia list 25 nama teraneh anak – anak seleb menurut Listaholic.com :

25. Denim (Toni Braxton)

24. Alchamy (Lance Henriksen)

23. Doremi (Justin Hayward) à very musical ya bok?

22. Jermajesty (Jermaine Jackson) à plesetan bangeet. hihi

21. Poppy Honey (James Oliver)

20. Memphis Eve (Bono)

19. Blue Angel (The Edge from U2)

18. Sailor Lee (Christie Brinkley and Peter Cook)

17. Piper Maru (Gillian Anderson and Clyde Klotz) à kata Mithya, Piper Maru ada hubungannya sama salah satu seri X-Files.

16. Phoenix Chi (Melanie Brown and Jimmy Gulzar)

15. Starlite Melody (Marisa Berenson)

14. Daisy Boo (James Oliver)

13. Speck Wildhorse (John Mellencamp)

12. I. P. Freely (David Carradine) à pas udah gedhe ganti nama jadi TOM CARADINE. hihihi

11. Zowie (David Bowie) à gue ngikik tadi bacanya : Zowie Bowie.

10. Dweezil (Frank Zappa)

9. Heavenly Hiraana Tiger Lily (Michael Hutchence and Paula Yates)

8. Tu (Rob Morrow) à tadi pas gue ceritain ke Mithya, dia ngakak, kebayang nama lengkapnya : TU MORROW (jadi pengen nyanyi ga sih? Tomorrow, I love you, tomorrow…hihi)

7. Reign Beau (Ving Rhames)

6. Seven Sirius (Andre 3000 and Erykah Badu)

5. Fifi Trixibelle (Paula Yates and Bob Geldof)

4. Audio Science (Shannyn Sossamon) à panggilannya? Audi? Sci? Ence temennya Once?

3. Moon Unit (Frank Zappa) à Frank Zappa ngenamain anaknya aneh2 semua. Geblek.

2. Moxie Crimefighter (Penn Jillette) à hhhh….

1. Pilot Inspektor (Jason Lee)  à speechless saya bacanya.

Ternyata setelah further googling, masih banyak nama-nama lain yang aneh-aneh. Ccck. Bahkan di New Zealand, pemerintah daerahnya sempet mencabut hak perwalian pasangan suami istri, karena udah ngasih nama anaknya : Talula Does The Hula From Hawaii. Sakit jiwa. Anak 9 th ini kesiksa karena suka diledekin temen-temennya gara-gara 'romantisme' orangtuanya.  Untung court setempat dengan bijak meminta orang tua anak ini buat mengganti nama this poor little girl.

Pemerintah New Zealand juga melarang pemberian nama kepada anak yang berpotensi jadi pelecehan atapun yang lebih dari 100 character (sinting! 100 character? Emang mau bikin status di plurk/twitter? Hihi)

Menurut data pemerintah setempat, penduduk di sana sempat terkena sydrom bizarre names. Masa ya bok, ada yang ngasih nama : Sex Fruit, Keenan Got Lucy and Yeah Detroit, Number 16 Bus Shelter, Violence, Midnight Chardonnay, Benson and Hedges (twins), Yeah Detroit; Stallion; Twisty Poi; Keenan Got Lucy; Sex Fruit; Fat Boy; Cinderella Beauty Blossom; Fish and Chips (Twins) ? Ccck. Sungguh kreatibbbbb. Untung sebagian dari nama-nama itu ga disetujui pemerintah setempat.

Weiiih. Artikel yang ajib untuk hari Jumat yang cerah. Hihihi.

Eh, tambahan ternyata dari komentator di artikel itu, juga ada yang punya nama aneh, kaya : Ftango Molasses, Craig Gogay, Laslo Panaflex, Jenna Dana Bananarama Rate.

Tolong ya parents, kasih nama anak thu yang bener, jangan sampai cuma gara-gara nama, anaknya jadi social handicap, minder, dibully.  Ya? Ya? Ya?

 
 
#Untung orangtua gue cukup kreatif, waras dan logis. Hehe.

 

 

 



--
www.frieddurian.blogspot.com

11 komentar:

[Eugene] mengatakan...

hai lushka :)slm knl ya..
Sumpah gw ngakak bc nama2 ''ajaib'' tuh :P
Eniwei orang yg bersuku BATAK KARO, jg suka ngasi nama yg ''aneh'' menurut qt, tp menurut mrk ada filosofinya. Biasanya sih apa yg pertama kali terlintas di otak bapaknya/benda yg diliat pas si anak lahir.
Nama2 berikut bkn rekaan gw loh :)
Meja Ginting, Simalem Sembiring, Kentang Purba, msh byk jg rada ''ajaib''.
Kbayang ga lo pas anaknya lahir, bokapnya sesak boker ?? =D
Bisa2 nama anaknya Eek Sitepu :P

**jika ada ksamaan suku, nama, gw mohon maap ya.. :)

-eugene-

Grey_S mengatakan...

Bu lush, nama gw kalo di translate jadinya Kolam Dewa Emas.

Trus temen2 gw dulu, ada yg namanya Star, Apple, Blue, Fish, Rain, dll.
It's their real name.

Valen mengatakan...

hai kak Lushka n Mithya.. :D

nice artikel,namanya aneh-aneh >.< untung ortuku cukup kreatif ngasih nama..
tapi yg starlite melody lucu juga..:p

Mithya mengatakan...

Grey: WAH keren banget arti namanya kolam dewa emas. Itu cerita legenda penebang kayu yang rendah hati itu bukan? salah satu legenda favorit gue ^^

Valen: Salam kenal juga Valen =)

Ayang, aku udah JFGI dan benerrr...Piper MAru emang nama salah satu episode X-Files!! Ahhh..bangganyaaa bisa ingett *fans gila X-Files* itu nama pesawat Perancis yang pertama kali ngebawa alien "black oil" yang paling terkenal di seri X-Files. Ngga papa lah ya Gillian kasih nama Piper Maru masih lucuuu..hehe..

Lushka mengatakan...

@ valen..salam kenaaaal. Sering maen yaa...hehehe. Iya, untung untuk keluarga di Indonesia, tingkat filosofis dalam pemberian nama tinggi, karena dibilang nama itu kan doa orangtua buat anaknya. Though ada beberapa anak Indonesia yang namanya ajaib walaupun filosofis dan bersejarah. Halah. hehe.
@Grey, seriusan namanya ada yang FISH? panggilannya apa? Dalam bahasa inggris atau terjemahan dari bahasa mandarin? Kalau nama lo pasti bagus lah yaaa..hihi. Doanya semoga jadi orang jujur dan tajir. =)

@eugene...haaai. Salam kenal! Terimakasih sudah sudi mampir dan memuji. Hihihi. Iya, orang Batak Karo emang punya adat yang menarik yaa? Eh tapi gue juga kenal/tau beberapa orang non batak yang punya nama unik, such as : Nihil Pakuril, Lembu Andini, Dean Horman, etc. Tapi yang menurut gue paling ultimate adalah : Ahmad Farid (Didit)--> ceritanya waktu lahir Bapaknya ditanya anaknya mau dikasih nama apa, terus Bapaknya saking senengnya ngasih susternya secarik kertas "AHMAD FARID (DIDIT)", maksudnya namanya Ahmad Farid, panggilannya Didit. Eh, ternyataaaa, di tulis di akta lahir, plek ketiplek : AHMAD FARID (DIDIT). hahahaha. Jadi kalo dipanggil guru/dokter bunyinya begini : AHMAD FARID DALAM KURUNG DIDIT..hihihih. poor little thing.

[Eugene] mengatakan...

@Luska: Asli ngakak gw :D
baru keinget nama tmn skul gw, SANGGUL, TUMPAL, MANATAP.
krna dr SMP-SMA gw skul di skolah negri di Mdn sono yg 95% isinya Bataknese, jd biasa deh dgr nama2 'ajaib'.
Eniwei udh sembuh ya, alhamdulillah :)

Grey_S mengatakan...

Tau sendiri kan orang2 sono, kasih nama barat asal translate dari nama asli mereka. Jadi kalo namanya Xiao Yu (ikan kecil) nama baratnya FISH.

blackgoat mengatakan...

temenku namanya tatit bulush,kalo dipanggil langsung *tatit* gitu si gak masalah..tapi gak enaknya tu kalo dipotong2..kalo dipanggil tat..tar orang ngira namanya pantat..dipanggil tit..tar orang ngiranya..ya itulah,belalai gajah sinchan,walhasil dgn segala hormat dia memohon buat dipanggil tatit,sekian..

Lushka mengatakan...

@maul' Pernah baca, nama cewek di india, twinkle, dimple..hehe.
@grey, terus dia di dokumen apa nulisnya? Ms.Fish? Hehe
@gene, terima kasih doanya. Kapok gw men' shisha hehe

blackgoat mengatakan...

woh,ada emang bulush,aktris india ada yg namanya twinkle kanna,jiahahaha

Lushka mengatakan...

dasar kamu kambing hula-hulaa..=)