Halaman

Senin, 08 Maret 2010

Games Lover

Gue dan Mithya itu suka banget ama games.  Kalo gue lebih suka permainan model puzzle, teka/i, Mihtya lebih suka yang dinamik.

As we all know, Mithya itu nurutan ama gue..hihihi. Jadi kalo gue minta, Ayang maen ini yuk, ayang main itu yuk, dia pasti mau hampir tak pernah menolak (kecuali sekali, dia lagi ga enak badan, gue ajakin main scrabble, end up dengan gue yang bantuin dia main. Hihihi)

Karena kita berdua banci telepon, makanya kita jadi sering main games bareng di telpon, entah tebak2an, Pancasila Lima Dasar (Mithya menyebutnya ABCD Lima dasar…hahahah), Scrabble, and the most recent I invent Vocabo…

Jadi gini cara mainnya :

1.       Tebak2an…biasanya kita menggunakan I-Tunes, Mithya memainkan lagu di kompienya, terus gue nebak, penyanyi – judul lagu. Begitu juga sebaliknya. Or, we can hum a song terus ditebak.  Atau cuma sekedar tebak2an binatang…"what am I", kita mendescribe satu benda, terus ditebak deh. Cukup fun, karena gue ngambekan kalo ga bisa…hihihihi

2.       Pancasila 5 Dasar or ABCD Lima Dasar….permainan standard, dimana lo tinggal menentukan subjectnya apa, missal  :Nama buah, nama artis, Iklan, etc. Terus kita berdua tinggal menyebutkan berapa huruf yang kita mau, ex gue bilang 1, dia bilang 3..berarti kita main di huruf ke-4 Alphabet, yaitu D. Sebutkan subject yang tadi udah disepakati, bergantian sampai abis. Yang ga bisa menyebutkan itu yang kalah. Lebih seru kalo pake hukuman, ex. Kalo ketemu musti nyium berapa kali, traktir es krim, etc.

3.       Scrabble : ini juga sering gue maenin kalo YM-an.  Aturannya: tentukan urutan peserta, terus orang pertama mengucapkan 1 kata (4 huruf) dalam bahasa Inggris. Orang ke-dua dan seterusnya memodifikasi kata tsb menjadi 1 kata baru dengan catatan hanya boleh mengganti 1 huruf saja dalam kata tersebut, sedangkan urutan huruf boleh diacak-acak . Ex : BLUE – BELL (huruf U dihilangkan diganti huruf L) – CELL (huruf B diganti huruf C) – TELL – LENT –RENT- dst. Seru deh.

4.       Vocabo : gue nyadar vocabulary English gue ga banyak , gue pengen nambah pengetahuan juga biar ngelatih ingatan. So I asked Mithya to help me. Gue punya deal ama dia, setiap kalo kita telponan, gue harus mengucapkan minimal 10 kata yang dengan huruf awalan yang kita sepakati. Karena baru mulai semalam, gue baru nyampe di huruf B.  Ternyata sangat menyenangkan, karena gue dapat kata2 baru dari Mithya. My gf is awesome!

5.       Blog walking – ini tadinya mau jadi project  untuk ngerayain 2.5 tahunan kita jadian, tapi di tengah jalan mandek. Mithya maupun gue punya selera bacaan sendiri2 dan kadang terlalu fanatic sampe ga sehat. Hihi. Nah, di blog walking games ini, gue harus berkunjung di satu blog yang Mithya tunjuk, terus gue musti baca dan ninggalin komen di salah satu entry terbaru si owner, terus ninggalin clue buat Mithya musti baca blog pilihan gue. Cukup deg2an maen games ini, karena gue ga tau Mithya mau ngejebak gue baca apa.  Bacaan menye2 atau bacaan kelas tinggi yang gue ga ngerti ampe mau komentar juga bingung. Hehe.  Eh, kita lumayan nemu banyak temen baru di games ini. Mari bersosialisasi.

Nah, kalo ketemuan kita suka maen Monopoly, catur, uno, tepok nyamuk, 41, cangkulan, congklak, halma atau "permainan" orang gede lainnya. Yang belakangan disebut butuh space yang agak luas, private time dan kasur empuk. Hihihihihi.

So – games apa yang suka lo mainin?



--
www.frieddurian.blogspot.com

5 komentar:

Ocha Cutee mengatakan...

wah seru juga ya permainannya...

Chryz mengatakan...

ternyata masih ada juga yang maenan tepok nyamuk, hihihi, gw kira cm gw aja yang doyan... cangkulan ma congklak gimana ya maennya? gw yang udik ya, ga pernah denger sehhh, hehehehe

Grey_S mengatakan...

Monopoli. Gw paling suka itu.

Gw lagi mo beli yg Cashlow 101-nya Robert Kiyosaki. Masih ada ngga yah??

Chryz mengatakan...

ooohhhh, congklak kalo dsni bilangnya dakonan, weheheehe. Tinggal cangkulan neh yang kaga nemu...

Lushka mengatakan...

Ya ampuuuuun, keterlaluan, aku lupa bahasa jawanya congklak ki Dakooon.
Nyuwun pangapunten sanget.

Terus kalo cangkulan itu...omben2/minuman kalo bahasa jawa di jogja.
Di tempatmu apa Chryz?