Halaman

Rabu, 11 Februari 2009

Liburan

Minggu, 8 Feb 2009


Hari ini gue baru beneran berasa liburan, ga punya kewajiban sama siapapun, ada deng sebenarnya tapi ternyata cepat selesai. Gue memutuskan untuk jalan-jalan tanpa tujuan , pengen nurutin napsu aja...jangan ngeres, gue mah napsunya ama makanan..hihihihi.


Tadinya mau duduk-duduk di J.Co tapi akhirnya berakhir di Dapoer Cokelat *wink-wink*, berminggu-minggu gue ngidam tiramisu dan cheese cake’nya. Sekalian pesan choco ice..beuuuh mantab, pasang earphone, keluarin bacaan ga mutu…Jackie Collins!


Buku ini hasil hunting di sahabat waktu remaja…toko buku bekas! Dua puluh ribu rupiah dapet 2 novel! Satu Tante Jackie, satu lagi Oom Roger Stern, “The Death & Life of Superman” untuk Mithya. Yeeeha!


Kemarin merhatiin Bapak yang punya, kok udah tua banget, sedangkan gue berasanya SMP thu baru kemarin dulu.


Back to Dapoer Cokelat yang ramai mendekati euphoria Valentine. Gue duduk sendiri ga tau diri, sebenarnya meja yang disediakan bukan buat nongkrong duduk lama-lama. Diharapkan yang beli, icip-icip dan cabut. But as I said, gue mau menikmati, jadi sabodo teing..*GRIN*.


Oh ya, DapCok muter lagu-lagu slow jadul yang suka dikompilasiin jadi album sweet memories itu lho. Terus ga berapa lama datanglah seorang pria separo baya yang kita sebut saja bapak-bapak yang kemudian bergabung di sofa satu lagi. Dia lagi nunggu anak dan istrinya belanja. Dan tidak berapa lama, dia karaoke, menyenandungkan semua lagu yang diputar…eh bukan senandung juga, tapi bernyanyi. Suaranya cukup kenceng kok.Hihihi. Yah, gue terganggu gak terganggu, abis gimana ya, gue juga lagi sesi semau gue, kayanya juga musti ikhlas membiarkan orang menikmati hidupnya. =)


Setelah agak diusir ama Mbaknya, ”sudah selesai Mba? Bisa saya angkat?. Sigh. Gue cabut, memutuskan untuk ngurusin kecemete gue yang udah meneketehe bentuknye.


Ternyata modelnya ga banyak berubah, coba semuanya Mas, keluarkan semuanya, coba!. Hehehehe. Karena optik langganan, sambil jajal-jajal gue bergosip ama Opticiannya. Ada tiga orang disitu, dua laki satu perempuan. Si cewek lagi nelpon. Mukanya aneh. Antara takut dan mau nyengir.


Si Mba selesai telpon duduk, temennnya yang ngelayanin gue nanya ke si Mba itu, ”gimana?”. Si Mba ngejawab, ”mau dikremasiin besok, kacamatanya mau diambil”. Sambil gue milih, si Mas yang ngelayanin gue mulai ngegosip.’Itu ada Bapak-bapak mesen kacamata disini, ganti lensa doang pake frame yang lama, terus hari ini (Minggu) harusnya kacamatanya udah jadi. Tapi tadi siang ditelp mau ngasih tau, ternyata orangnya udah meninggal tadi pagi. Kesetrum karena ngebenerin kabel ga pake kacamata”. Astaaaagaaaaaaaa!!! Ga tau mau nyengir apa musti ngelus dada.


Ironis banget. If only, dia nunggu siangan dikit. Ccck...hhh, ini baru yang namanya takdir di tangan Tuhan. *ye emaaaaaang??*


Pas pulang gue cerita ama Mithya, dia cuma bisa istighfar berulang kali terakhirnya sih nyengir. Ironis katanya. Terus gue bilang, jadi moral of the story’nya adalah penting buat punya kacamata serep. Gue punya kacamata dua sekarang, beli baru ama ganti lensa pake frame lama. Kekekekeke. Kalo Mithya bilang, pelajaran yang didapat adalah buat pemakai kacamata jangan melakukan yang berbahaya tanpanya. Hhhh…Mithya selalu lebih logis ya?


Oh iya, pas mau bayar kacamata, masnya ternyata salah hitung totalnya, kurang seratus ribu. Gue dilemma mau bilang apa engga, seratus ribu kan lumayaaaaaaan. Hihihihi. Mencari dukungan ke Mithya, dia malah ceramah dan nakut-nakutin, "..itu kan uang haram, jadi kamu musti bayar, mungkin itu ujian dari Tuhan kamu jujur ga ama rejeki orang. Inget kamu udah dapat banyak rejeki. Nanti kalo kamu ga pulangin uangnya, kalo kamu ngomel tentang slonongboyers di jalan aku tabok mulutnya ya…kamu sama aja ama mereka." Hhhh…Iya, sayang aku bayar seratus ribunya nanti pas ambil kacamatanya.

2 komentar:

bagsholic mengatakan...

heeee... serem amat ceritanya .. R.I.P om yg kacamatanya siap siang itu

Lushka mengatakan...

iya...RIP buat si Oom.
Moga-moga ga to be continued, mbaknya malem-malem ditanyain kacamatanya mana...hihihi

Terima kasih sudah mampir =)