Laman

Senin, 23 November 2009

Happy Birthday, Lushka

Yep, bulan ini adalah bulan kelahiran Lushka. 28 tahun yang lalu seorang perempuan hebat lahir and I’m lucky enough to celebrate another year of her birthday.

Ini keempat kalinya gue ngerayain ulang tahun Lushka. Terus terang gue harus puter otak untuk ngasih hadiah. Ulang tahun pertama gue ngasih satu box yang isinya macem-macem: CD Moffats Submodalities, Botol kaca kecil berisi scroll tulisan-tulisan gue, note book kertas recycle (sekarang bukunya dimana hun?), dan season satu The L Word-soalnya dia “anak baru” waktu itu. Jadi supaya dia tau kalo cewek pacaran kayak apa hihihi..Ceritanya waktu itu hadiah yang gue kasih adalah gabungan hadiah ultah, natal, valentine, & tahun baru =P

Dua tahun yang lalu gue beliin satu set peralatan mandi Body Shop. Dari sabun cair sampe lip gloss. Ulang tahun terakhir gue beliin buku dari salah satu pengarang favoritnya, D.B.C Pierre "Ludmila's Broken English". Tahun ini gue kehabisan ide. She’s so special gue ngga bisa ngasih hadiah yang biasa-biasa aja. Dan gue ngga mau ngasih hadiah yang bentuknya sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Muter otaknya udah dari berbulan-bulan yang lalu. Karena alasan personal (baca: ekonomi) gue maunya hadiah yang gue kasih harus bermanfaat dan akan dia pake. Jawabannya sebenernya gampang aja: laptop dan HP. Tapi duitnya dari mana?? Hehe..awalnya gue udah mo nekat beliin salah satu dari benda itu, tapi gue kebayang Lushka malah bisa ngamuk gue beli barang semahal itu walaupun itu untuk hadiah dia. So, dengan perasaan tambah bingung gue nyari ide lain. Waktu itu idenya muncul waktu chatting sama Sersan ucuy markucuy. Gue juga lupa gimana nyampe ke kesimpulan hadiah itu, tapi thanks to her gue memutuskan untuk membelikan Lushka semua peralatan mandi regulernya dan obat-obatan yang biasa dia pake sehari-hari. Hehehe..ya, I know it’s weird. Tapi jelas barang-barang itu pasti digunakan sama lushka dan dengan jumlah uang yang ngga perlu sampai jutaan gue udah dapet puluhan barang. Psst..Lushka itu demen banget sama kegiatan mandi. Mau pulang kantor tengah malem pun dia bisa bela-belain mandi! Padahal punya water heater aja ngga.


Next step, mencari tau merk-merk favorit kesukaan Lushka. Buat nyari tau apa aja merk peralatan mandi kesukaan Lushka itu susaaaahh...soalnya Lushka orangnya beneran kayak air mengalir. Ngga punya satu merk favorit tertentu. Kalo cewek biasanya bisa milih ngga beli kalo produk regulernya lagi kosong, Lushka bisa punya 2 atau 3 cadangan merk/tipe yang bisa dia pilih. Enak yaa..ngga ribet. Gue yang pusing mo ngorek-ngorek harus pelintir-pelintir sikon supaya ngga ketawan lagi nyiapin hadiah buat dia. Half of it sih gue udah hapal. Memalukan udah pacaran hampir tiga tahun tapi masak ngga perhatiin apa aja barang-barang yang sering dia pake.

Ngebeli barang-barangnya sampe harus ke 3 mall dan 3 toko yang berbeda dalam satu hari. Soalnya barang-barang ini kebetulan memang ngga semuanya ada di satu toko. Setelah semua barang terkumpul, pas ngeliat barang-barang itu gue berasa kayak ngeliat belanja bulanan. Tinggal masukin satu kantong kresek Hero, jadi deh hwahahaha..jadi gue pikir pitain deh satu-satu. Supaya kalo dilihat kan lebih bagus dan berasa “ini hadiah, lho” hahaha...duh, gue merasa dodol sekali.
Last step adalah ngebuat kartunya di word. Oh, the beauty of technology. Gue ngga mau beliin kartu. Pokoknya tetep yang namanya cewek spesial ngga boleh dapet kartu yang ngga spesial. Karena kartu buatan sendiri seancur apa pun pasti spesial, hehehe...

It’s freaking ugly. Cuma pake word dan image dari google. Hope you like it ya, hun..

Di hari ulang tahun, gue udah niat untuk pura-pura lupa aja sama ulang tahunnya. Kebetulan energi gue juga terkuras mengurus pemakaman oma gue selama beberapa hari berturut-turut. Seharian juga kami ngga terlalu banyak berkomunikasi karena jadwal kuliah gue kebetulan hari itu dobel. Ternyata rencana surprise-nya berhasil. Lushka beneran percaya gue lupa hahahaha....antara seneng sama miris. Kok bisa-bisanya dia maklum gue lupa sama ulang tahunnya.

Gue naik kereta ke daerah kantornya dan ngasih segambreng hadiah itu sama satu coklat ferrero roche. Sayangnya hari itu kita ngga bisa ngerayain karena gue harus balik lagi langsung ke acara tahlilan oma gue. Ketemu yang jaraknya 2 jam itu cuma buat ngasih hadiah =P. HARUS, WAJIB, KUDU. Lushka yang anterin gue pulang dan traktir tahu tek-tek di pinggir jalan hehe..jadi inget, aku ditraktir yang bener doooonnngg...traktir sushiii =D

Happy Birthday, dear...=* hadiahnya sebagai ganti belanja bulanan ya hahaha...Kalo ngeliat hadiah kamu aku pingin bilang, "Selamat anda mendapatkan bingkisan hadiah cantik dari perusahaan XXXX"

5 komentar:

Jumiii mengatakan...

Lushka Ultah to? Pantes ya potong rambut. Eh apa gak aneh? Harusnya kan potong tumpeng. Hahahaha..

Happy B'day, Bulush. Wish u all the best.

rid mengatakan...

Happy B'day Lush. wish you all the best.GBU

Lushka mengatakan...

Terimakasih sayangku, hadiahnya bergunaaaa. Hehehe. Km tau aku suka yg fungsional instead fancy stuff. Kecuali kombinasi k-3nya..fungsional, fancy and expensive.i would love it! hehehe. Mwah. Mwah. Luv ya.

Grey,rid, jumi..thx u ucapannyaa. GBUs

Anonymous mengatakan...

met ultah jeung lush
=)
tweet-tweet

Anonim mengatakan...

Setuju sm ide hadiah lo, sesuatu yg bisa digunakan dan gak hrs mahal, kartunya jg bukan yg pabrikan :) jd inget usaha gw bikin scrapbook tp malah gw didiemin gara2 kartunya ketauan nyokapnya...
Happy belated bday Lush (telat bgt yeee :p eh ngga dong ini kan jg november tp taun 2014 :D *maksa hahaha...)


^^