Laman

Sabtu, 31 Januari 2009

What it stands for?

Gue dan Lushka sadar banget kalau gue ini orangnya bener-bener kurang sadar dunia. Gue ngga hapal nama sayur-sayuran dan beberapa buah-buahan. Gue juga ngga tau nama-nama bumbu dapur. Gue baru tau somay itu terbuat dari ikan sekitar setahun yang lalu dan bulatan-bulatan coklat yang ada di bubur terbuat dari potongan cakwe. Otak gue bekerja dengan cara yang aneh emang. Gue lebih bisa memperhatikan sesuatu kalau tau prosesnya, dan jarang bisa nyangkut di kepala kalau hanya berupa informasi (yang menurut otak gue) ngga penting. Lebih jelasnya mungkin kalau digambarkan seperti ini: Gue ngga akan bisa menghapal nama-nama bagian mesin kalau gue ngga tau gimana mesin itu masing-masing bekerja. Yah...sekarang mengingat gue udah punya Lushka yang bisa ngasi informasi sosial, tambah oon deh, hehehe...

Mengetahui fakta ini, Lushka iseng-iseng nguji tentang pengetahuan umum gue dari singkatan-singkatan yang ada di Indonesia. And here’s what I come up with my short circuited brain:

SPBU: Sistem Pengisi Bensin Umum

IT: Intermedia..Institut Teknologi? (Lushka langsung nyamber, “Emang kamu pikir Ai Ti Bi!”)

PAM: Penyedia Air Umum...Perusahaan Air Nasional (Lushka sewot, “Ngga ada huruf N!”) .....Masyarakat!

NPWP: Nomor Pajak Wajib Pajak! (Lushka nyebut kata pajak yang kedua barengan karena katanya otak gue ketebak banget, hahaha) ... Nomor Peserta Wajib Pajak

PerumNas: Perusahaan Umum Nasional

BRI: Bank Republik Indonesia

On second thought....apa kalian sebenarnya tahu kepanjangan yang bener dari singkatan-singkatan di atas? Hmmm...Jangan-jangan otak kalian sama korsletnya ama gue? Hahaha....

Tapi gue lulus kok waktu ditanya kepanjangan BUMN, PraMuKa, PosYanDu, PusKesMas. Gue juga ngotot kalau Koperasi itu singkatan. Iya ngga siiiih??? Ngga yakin juga sih.

Tidak ada komentar: