Laman

Senin, 11 Januari 2010

KiKi (kacang ijo - ketan item)

Mithya sampai kemarin tidak tahu kalo ketan itu ga cuma tape. Hihihihi.

Jadi kemaren gue beliin bubur kacang ijo pake ketan item, terus pas dia buka, dia protes, “kok pake ketan? Aku ga suka ketan”. Gue pasang muka datar karena gue tau selera makanan gue ama dia kan kurang lebih sama. Kalo gue doyan paling engga dia juga makan.


Suapan pertama, dia langsung nanya ‘ kok ga asem?”. Huh?. Gue nyengir. Itu tape yang asem, jawab gue. “Lho , emang ketan bukan tape? Terus ini dari apa?”. Hihihi.


Dan bubur kacangijo’nya habis, pas gue tanya, katanya enak. =)


Ayang, tape itu segala hal yang difermentasikan, jadi asem rasanya. Tape itu ada tape singkong (peuyeum) juga tape ketan (tape uli – ketan item atau ketan putih).


Ooooo.


Ketan dari apa?


Ketan dari berasssss ketan. Kaya padi gitu juga.


Hihi. Nah, pacar – apakah kau tau ketan tidak sama dengan tape?


2 komentar:

Mithya mengatakan...

aaaaaaa...aku tau tape dan ketan itu beda. Tapi aku ngga tau bedanya apa< hehe. Aku kira yang namanya tape itu yang tape singkong itu. Aku kan bermsalah dengan memasangkan nama dengan benda hihi..taunya "makanan yang difermentasikan" tok =P

thank you atas informasinya. jadi makin tambah pintar deh sama kamu..=D

Jumii mengatakan...

Yuk Mith kita liburan ke desa *jadi inget blognya si anak roti yg link-nya di kasi Lushka*