Halaman

Jumat, 13 Agustus 2010

komentar buat post lushka: Aku Cinta Indonesia

Ah, aku terharu baca artikel yang kamu attach itu. Ayo dibaca! Bahkan jiwa nasionalisme aku langsung membaraaa...haha. Pingin banget buat Indonesian people unite and PROUD being an Indonesian.

Sayang sekali ya kita lupa betapa kerennya negara kita. Kamu tau ngga kalau bahasa Indonesia itu bahasa ke-6 yang paling banyak digunakan di dunia?

Aku sih yakin kita masih cinta banget sama negara kita, tapi sayangnya hanya terlihat kalau sudah ada yang berani macam-macam dengan kesatuan kita. Seharusnya setiap saat, setiap detik, kita ngga berhenti menyuarakan persatuan negara kita =)

JANGAN ngomongin yang jelek-jelek aja. JANGAN dipengaruhi dengan kenegatifan media Indonesia. Didengarkan, dipilah, dicerna, lalu lihat apa yang bisa kita perbuat untuk perubahan. Ngga ada satupun negara di dunia yang ngga punya kekurangan, guys. Mulai buat perubahan dari kita dan orang-orang sekitar kita. Gue ngga akan berhenti optimis negara kita suatu hari akan kembali jadi yang terhebat seperti jaman pak Soekarno yang tukang kawin itu hehe..

Udah tau kan sistem perekonomian kita dipuji internasional sebagai yang terkuat saat ini? Tau kan kalau remaja-remaja kita ngga pernah berhenti menjuarai perlombaan-perlombaan ilmu pengetahuan di seluruh dunia? Tau kan budaya-budaya tarian dan adat kita dikagumi sama negara internasional?

Jadi, Kalian bangga ngga jadi orang Indonesia?

Gue? BANGET.

Tidak ada komentar: