Laman

Rabu, 09 September 2009

We went to sea world!

On a bright and shiny day (no kidding, it is) kita naik motor dari ujung Jakarta ke ujung yang satunya selama 1 ½ jam untuk sampai di Ancol tercinta. First thing I do ketika turun dari motor adalah taking a picture!! Hihi..narsis bangeeett...

The setrip-men! Pembasmi kepongahan dan pelanggar peraturan! Kalau lo abis buang sampah sembarangan di jalan raya atau nerobos lampu merah dan tiba-tiba kaca mobil atau lampu motor lo pecah..coba deh clingak clinguk ke sekeliling. Thats the setrip-men! Hehe..duh, udah deh cukup ngelanturnya..

Acara selanjutnya adalah makan siang murah meriah di warteg ibu-ibu yang mirip banget sama Megawati (versi waria). Lushka sempet digodain sama om-om berwajah Indonesia Timur. Duuhh..om..kami ini homo..pernah ngerasain hempasan maut helm setrip-man hah!?

Anyway, skip to the sea world part! RUAMEEENNYYAAA...yea, I know itu hari Sabtu dan kebetulan di bulan pertama liburan panjang anak sekolahan (+mahasiswa). What do you expect? Tua-muda, single-taken, om-tante, ibu-bapak, kakek-nenek, janda-duda, simpanan semuanya tumpah ruah di lahan wisata yang ukurannya sebenernya ngga seberapa itu.

Dari pintu masuk kita udah dibuat terkesima dengan ikan raksasa bernama Arapaima (yep, it reminds me of rama aipama too..haha). Bentuknya mirip dengan ikan arwana dengan ukuran 10 kali lipat lebih besar. Mengerikan campur takjub. Lushka sempet komentar spontan, “Hebat ya ciptaan tuhan..” OHH..TO TWEEEEEETT...

There were several HUGE AQUARIUM yang berisi antara 1 sampai 5 jenis ikan. Ada piranha, sea dragon, ikan buntal, hiu sampe ubur-ubur. Oh listen to me, telling a story like an excited elementary kids goin to a school trip.

Our favorite place was terowongan Antasena sepanjang 80 meter. Rasanya memang seperti masuk ke dalam laut dan berenang bersama ratusan ikan lain. Flash News! Itu pertama kalinya Lushka pergi ke Sea world. I was so happy to see her face glowing with admiration. Kalau gue bercerita kaya anak SD, Lushka ngga perlu ngomong apa-apa tapi mukanya puasssss banget kaya anak kecil. Gue sibuk narik dia ke kiri, ke kanan, ngga sabaran mau mamerin apa aja yang ada di tempat itu, nunjuk-nunjuk ke setiap hal yang menurut gue menarik. Terus gue juga mamerin semua pengetahuan gue tentang kehidupan laut yang sebenernya ngga seberapa. She looked so happy!

Kita juga ngga lupa foto-foto di terowongan itu. Bahkan ada sesi making up karena sehari sebelumnya kita berantem cukup gede. Berasa di film-film romantis tahun 90-an, ngomong heart to heart di terowongan Aquarium raksasa dengan ikan-ikan berenang di sekeliling kita. And we ended up kissing di depan semua anak kecil dan keluarga....NOT! Hahaha...Gila apa? It’s an E rated place, people..stop day-dreamin!

Lushka sempet megang-megang seekor teripang HITAM, LEMBEK dan BERBULU! Dia angkat-angkat dari kolam dan gue teriak-teriak kaya banci di sampingnya, “AH, AHH, AHHH! JATOHIN! JATOHIN! GELIII!!” hehehe...

:galit:

My favorite sea creature would be sharks and ikan pari. Ternyata setelah mendengarkan tour guidenya dengan seksama, ikan pari itu adalah nenek moyang ikan hiu! Wow! I didnt know that! Fabolous! Dulu, gue semakin suka dengan ikan pari setelah tahu kalau pesawat stealth meniru kerangkanya dari binatang itu. Salah satu pertanyaan favorit ulangan umum gue pas SD =P

Sebenernya masih banyak banget yang bisa diceritain dari Sea World, especially info-info tentang binatang laut yang menarik. Tapi bakalan lebih seru lagi kalau kalian kesana, apalagi sama pacar. Special thanks to Sam and Siska yang duluan ngasih ide pacaran kesana. Ayo kita jalan-jalan ke tempat wisata lagi!

9 komentar:

Anonymous mengatakan...

weee....ini di buka kuis jadi tebak2 berhadiah, nyang di foto itu, lushka ato mithya????



*zi*

Adriel mengatakan...

hiyaaah....zi, bukannya uda dijelaskan ya itu siapa...kan ada tulisannya...

Juminten mengatakan...

Satria baja hitam! Penumpas kejahatan! Saatnya berubah!!!

Iha.. ctarrr.. ctaarrr...

Mithya mengatakan...

Hehe..mungkin kurang jelas..I'm taking a picture of myself Zi..

Terima kasih Adriel untuk menjelaskan!

Wah Jum, itu Setrip-men..bukan kamen rider. Tapi kami berteman baik huehehe...

Ihaaa..*ngga mau ngomong ctar ctar, ntar Maul terlalu bahagia*

maulll mengatakan...

*memandang kak mit dgn tatapan nista..*ternyata..kepneg bantji jugaaaa, aaaahahahahahahahahahahahahaha*histeria seekor bentjong..

Mithya mengatakan...

iya..maul kesini yuukk..*nyembunyiin kapak dibelakang punggung* hehehe...

Kata rei "Sesama bantji dilarang saling mendahului...mainnya belakang ajaa..uhuyyy...hahahaha

maull mengatakan...

jiahahahahahahaha, main belaaakaaaang, ambigu ato emang dasar akunya aja yg mesum yak?jiaaaah, mauuuuuu, mau kesanaaaa, kapan yaaaa, hauuuu

libraris mengatakan...

waaa good recomend
will try soon ,,,

trus jenk dimana tempat yg bisa buat ciumanya donk :p
scara gw jg seumur idup blom prnah kesanah.

Lushka mengatakan...

Ada thu tempatnya luas,sepi dan romantis....di dalam aquarium antasenanya!hehehe. Jgn lupa bw tabung oxygen,libs!