Laman

Kamis, 29 Oktober 2009

Indonesia International Fantastic Film Festival 2009


INAFFF is here!! YAY!

INAFF ini dulunya dikenal dengan nama Screamfest Indo di tahun 2007. Awalnya mereka hanya menayangkan film-film horor dan anime. Tapi di tahun berikutnya they got better. Mereka memperluas genre film yang mereka tayangkan dengan menambahkan genre film-film kreatif dan indie. Makanya mereka ubah namanya jadi Indonesia International Fantastic Film atau disingkat jadi INAFFF. Pokokke film-film yang way out of your imagination.

Tahun lalu gue dan Lushka nonton INAFFF 08 dan kita bener-bener having a great time. Apa cuma gue doang ya? hehe..kita dalam sehari nonton 3 film, yaitu los cronocrimenes, the screen, dan les revenant. Dari 3 film itu yang temanya horor cuma the Screen.


Tahun ini INAFFF 09 kembali dengan film-film yang pastinya lebih banyak yang original dan kreatif daripada tahun-tahun sebelumnya. Mereka bekerjasama dengan Blitz megaplex selama 3 tahun berturut-turut. Gue sendiri udah ngelirik 4 judul yang udah gue pastiin mau nonton. REC 2 dan Descent 2 adalah dua film yang paling gue tunggu-tunggu karena film pertamanya gue suka banget. Sedangkan Skeleton Crew (Finlandia) dan Death Bell (Jepang) jadi dua film pilihan gue yang pastinya ngga bakalan masuk teater indonesia kalo ngga lewat festival film ini (DVD bajakan sih bisa aja, tapi apa serunya nonton film gore di tv berlayar kecil?). Gue sebenernya juga pingin nonton Pandorum dan George A Romero's Deadtime Stories. Sayangnya jadwal tayangnya ngga memungkinkan buat gue. Hiks..padahal George Romero itu salah satu director tercinta gue..THE FATHER of the greatest zombie movies ever!! Kalo Pandorum gue masih ngga terlau kecewa lah. Pandoruma "cuma" film hollywood yang kemungkinan besar akan masuk bioskop kita juga nantinya.

Pre-sale akan dimulai besok tanggal 30 Oktober 2009 - 12 November 2009 di Blitz Grand Indonesia dan Mall of Indonesia. Kenapa pre-sale? Soalnya gue yakin kalo dijual di hari H, orang bakalan desak-desakkan ngga karuan rebutan milih film. Yang niat yang bakalan beli jauh-jauh hari untuk film pilihannya. And that's us =P Lushka bahkan ngebuatin jadwal yang super rapih pake excel. Niat abis! Soalnya jadwal yang dikasih di web officialnya ngga terlalu enak buat diliat kalo mau pilih-pilih film dan waktu. Buat kita festival film yang ini jauh lebih menarik dari QFF yang gagal kita hadiri kemarin karena tiba-tiba ilfil hihi...

Untuk semua jadwal dan sinopsis film, bisa langsung ke web official mereka di www.inafff.com and here are the trailers for Skeleton Crew dan Death Bell. Hope to see you there!



1 komentar:

lushka mengatakan...

Tahun ini nonton ga pake berantem yuuuk..hihi